Terserah
08.03 | Author:
Everybody have thier own reason for live with their own life. Nggak ada yang salah, dan nggak ada yang benar. Yang salah adalah, saat orang lain merasa terganggu dengan apa yang kita lakukan, atau dengan tingkah laku kita. Yang benar adalah, apa yang membuat kita bahagia, senang, dan nyaman, tidak membuat orang lain berpikir untuk tidak melakukan apa yang kita lakukan.
Ada firman Tuhan, ada agama, ada utusan Tuhan, ada Adam, ada Musa, ada Jesus, ada Muhammad. Semua sama : mengajak kita untuk menjadi hamba Tuhan - hidup dengan cara yang benar, dengan cara yang telah ditunjukan Tuhan.
Jika ada Tuhan, jika ada kekasih-kekasih Tuhan sebagai penyambung Tuhan dengan kita, maka ada manusia di dunia ini. Dan yang pasti tentang manusia : ada baik, ada buruk. Ada jujur ada dusta. Firman Tuhan telah bersambung, estafet dari satu masa ke masa selanjutnya, dari satu generasi ke generasi selanjutnya, sampai pada kita sekarang ini.
Apa firman Tuhan salah? Tidak mungkin. Yang salah adalah kita. Yang salah adalah kita, kita yang hidup pada masa para utusan Tuhan, sampai kita yang detik ini masih bernafas, kita yang duduk manis di depan PC, membaca blog ini.
Tentu saja, kebanyakan dari kita hanyalah korban, dari kesalahan masa lalu, yang sudah dan harus kita tanggung semenjak kita lahir. Jadi, nggak ada yang lebih benar, selain meyakini apa yang menurut kita benar. Dan nggak ada yang lebih salah, selain menyalahkan apa yang orang lain yakini.
Apa sebenarnya ujung tulisanku ini?
Jika kita hidup dengan agama, dengan Tuhan, dan puncak dari semua ini adalah kasih : kenapa kita harus menghakimi keyakinan orang lain dengan primitif? Dengan kekerasan? Kenapa kita harus menegur sahabat kita dengan sebuah tamparan di pipi yang sakit?
Terserah, itulah jiwa dari kehidupan saat ini.
Tak ada luka, tak ada sakit, itulah kasih, itulah agama, itulah hidup.
|
This entry was posted on 08.03 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: