Elemen Alam Berbicara
14.25 | Author:

Siang-siang, hujan, bingung. Seperti biasa, langsung nyalakan kompor, buat the panas. Biasanya jam segitu aku liat Scooby Doo, kartun anjing menyegarkan kesukaanku. Tapi tidak tau kenapa siang itu aku agak males. Tanpa sengaja aku liat-liat tumpukan kertas-kertas, dan tanpa sengaja juga aku nemu majalah Gadis. Majalah cewek, tapi aku iseng pengin baca waktu itu. Sepertinya itu majalah bekas punya pacar temenku dulu. Baca-baca ternyata ada artikel yang cukup menarik. Artikel itu tentang ramalan berdasarkan elemen-elemen alam : Air, Api, Udara dan Tanah.

Menurut teori astrologi, ada empat elemen yang mewakili karakteristik zodiak kita, yaitu Air, Api, Udara dan Tanah. Kepribadian, cinta dan persahabatan kita bisa diramal berdasarkan elemen zodiak ini. Nah, kalau ingin tahu secocok apa kita dengan sahabat dan pacar, mari kita ramal lewat elemen zodiaknya.


Elemen Air : Cancer, Scorpio & Pisces

( + ) Mahluk dari elemen air biasanya lebih mementingkan perasaan daripada logika dalam menilai keadaan dan hubungan. Wajar bila mereka bersifat sensitif, lembut dan berempati pada oragn laib. Mereka juga punya wawasan luas dan cerdas.

( - ) Mahluk elemen air terlalu mementingkan emosi jadi mereka selalu menjalani hidup tanpa ada pertimbangan dan rencana yang matang. Mereka juga sangat posesif, manja, tidak realistis dan suka berubah-ubah.


Elemen Api : Aries, Leo & Sagitarius


( + ) Sifat dasar elemen api adalah penuh semangat, spontan, senang bermain, kreatif dan pede. Dia selalu membawa keceriaan di mana pun dan tidak bisa diam.

( - ) Gampang marah, tidak sabaran dan sombong, sehingga orang-orang di sekitarnya sering merasa terintimidasi. Walaupun sebenarnya dia tidak bermaksud begitu.


Elemen Udara : Gemini, Libra & Aquarius


( + ) Pemikir sejati, idealis, pintar berkomunikasi, berjiwa analis dan intelektual. Senang berdiskusi dan bergaul dengan banyak orang.

( - ) Meskipun hobi gaul, elemen udara tidak ekspresif dalam perasaan. Soalnya, mereka lebih suka bermain dengan logika. Hal ini membuat mereka terkesan bermuka dua.


Elemen Tanah : Taurus, Virgo & Carpicorn


( + ) Elemen tanah memiliki sifat hangat, penyayang, sensitif, setia, romantis dan tekun. Mereka juga menyukai keindahan dan kemewahan sehingga cenderung materialistis.

( - ) Karena terlalu tekun, mereka terkesan membosankan. Kebiasaan memendam perasaan membuat mereka bisa tiba-tiba meledak emosinya. Kadang mereka pun cenderung menilai seseorang dari penampilan luarnya saja.


Friendship Match


Air + Air Sama-sama sensitif, mereka seringkali bertengkar. Lucunya, mereka juga dengan cepat saling menolong dan tetap setia kawan.

Air + Api Bagi si api, air sangat menarik untuk dijadikan teman karena mereka penuh semangat dan spontan.Tapi sayangnya si air sering merasa kalau si api terlalu kasar dan dominan.

Air + Tanah Si tanah mampu membuat si air lebih santai dalam menjalani hidup. Si tanah pun bisa belajar lebih dinamis dari si air.

Api + Api Berhati-hatilah dengan duo ini. Mereka punya banyak ide gila dan senang mempraktekannya.

Api + Udara Tim yang hebat. Udara bisa berperan sebagai pencetus ide. Sedangkan api memliki semangat untuk mewujudkan ide-ide itu.

Api + Tanah Kedua sobat ini susah akur. Api sering tidak sabar dengan sifat cewek tanah yang lamban. Di lain pihak si tanah sering merasa terintimidasi dengan kekerasan sifat si api.

Udara+Udara Mereka pasangan sobat yang punya dunia sendiri dan tidak membiarkan orang lain masuk dalm inner circle persahabatannya. Bahkan saat ngobrol pun mereka punya bahasa sendiri yangtidak dimengerti orang lain.

Udara+Tanah Udara mengagumi ketekunan tanah dalam meraih sesuatu, meskipun sebal dengan sifatnya yang pesimis dan penakut. Sebaliknya si tanah tertarik dengan cara berfikir si udara yang unik, walau dia menganggap sahabatnya ini tidak realistis.

Tanah+Tanah Mereka suka berpenampilan serupa, memiliki hobi yang sama dan suka suasana tenang.


Love Match


Air + Air Hubungan mereka selalu mementingkan perasaan, sangat dalam dan kuat sehingga sulit dipisahkan. Tapi mereka harus hati-hati agar tidak selalu terbawa perasaan dan masih memikirkan logika.

Air + Api Cinta si api begitu menggebu-gebu dan membuat si air berbunga-bunga. Wajar saja bila hanya elemen air yang bisa menenangkan emosi api.

Air + Udara Ikatan emosional yang kuat membuat pasangan ini selalu tampak mesra. Apalagi kombinasi air yang selalu menomorsatukan perasaan sangat cocok dengan udara yang sangat rasional.

Air + Tanah Kedua pasangan sensitif ini harus saling bisa menahan diri kalau mau awet. Biasanya si tanah yang lebih sabar menghadapi kelakuan air.

Api + Api Hubungan mereka lebih seperti teman daripada pacar. Tapi kalau sudah bertengkar, serem bangat karena keduanya tidak ada yang mau kalah. Tapi kalau lagi akur, buat yang lain iri melihatnya.

Api + Udara Pasangan yang saling mendukung. Api kagum dengan kecerdasan udara. Udara mendukung sang pacar dalam kegiatan sosialnya. Udara pun sangat senang dengan antusiasme api dalam mencoba hal-hal baru.

Api + Tanah Elemen tanah adalah pasangan yang pas untuk api karena api membutuhkan ketekunan dan kehangatan tanah untuk bisa membuatnya tetap fokus dan tenang.

Udara+Udara Tiap kali berpacaran mereka hanya sibuk berdiskusi atau berdebat. Sama sekali tidak ada mesranya.

Udara+Tanah Udara bisa membuat tanah terbang ke angkasa. Tanah pun akan mengingatkan udara kalau terlalu tinggi berkhayal. Walaupun berbeda, mereka berdua saling melengkapi.

Tanah+Tanah Partner yang hebat dalam segala hal. Dinner romantis di restoran mahal, bunga dan puisi yang indah adalah menu pacaran mereka. Selain itu mereka berdua mengutamakan komunikasi dalam hubungannya.


Di ambil dari Majalah Gadis, Edisi 14-24 Desember 2007. Halaman 92-93.

|
This entry was posted on 14.25 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 komentar:

On 29 November 2011 pukul 03.03 , keypen mengatakan...

kenapa love matchnya nggak di beri arti or alasannya??? -__________-'